Penyebab Susah Hamil

Ingin Cepat Hamil? Hindari 5 Penyebab Susah Hamil Berikut Ini!!!

Sudah menikah bertahun-tahun tapi tidak kunjung hamil? Sudah melakukan berbagai cara tapi masih juga belum hamil? Sudah cek kesehatan Anda normal suami juga normal, tapi masih juga susah hamil? Kenali faktor penyebab susah hamil karena bisa jadi beberapa faktor dibawah ini merupakan salah satu yang menyebabkan Anda susah hamil.

Bagi setiap pasangan suami istri kehadiran buah hati dalam tengah-tengah keluarga adalah hal yang sangat dinanti-nanti. Namun tidak semua orang bisa mendapatkan buah hati dengan mudah. Ada yang harus menunggu bertahun-tahun untuk bisa hamil dan mendapatkan buah hati. Nah jika Anda termasuk salah satu yang juga susah hamil, ketahui penyebab susah hamil berikut ini agar Anda terhindar dari berbagai hal yang menyebabkan Anda susah hamil.

Penyebab Susah Hamil

1. Salah menentukan masa subur

Penyebab susah hamil atau sulit hamil yang pertama adalah salah dalam menentukan masa subur. Masa subur terkait erat dengan keberhasilan kehamilan. Menghitung masa subur yang tepat berarti meningkatkan pula peluang terjadinya kehamilan. Masa subur seorang wanita adalah sekitar 14 hari setelah hari pertama haid. Pada waktu inilah, sebaiknya kamu dan pasangan melakukan hubungan intim berkualitas secara rutin.

2. Obesitas

Obesitas atau kegemukan merupakan salah satu penyebab susah hamil atau sulit hamil yang kedua. Banyak orang tidak menyadari bahwa kegemukan atau kelebihan berat badan juga menghambat terjadinya kehamilan. Salah satu studi yang dimuat pada tahun 2018 menyatakan bahwa obesitas dapat berdampak negative terhadap kesehatan reproduksi. Perempuan dengan obesitas memiliki kemungkinan hamil yang lebih rendah dan memiliki resiko yang lebih tinggi selama kehamilan dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan ideal.

3. Stres dan gaya hidup tidak sehat

Stres dan gaya hidup tidak sehat juga merupakan salah satu penyebab susah hamil atau sulit hamil. Stres atau terlalu banyak pikiran dan tekanan mengapa belum hamil, kenapa sulit hamil, kapan hamil dan lain sebagainya justru akan semakin memperkecil peluang terjadinya kehamilan. Selain itu gaya hidup tidak sehat seperti merokok, terlalu banyak meminum alcohol, kafein dan makanan makanan tidak sehat juga menyebabkan sulit hamil.

4. Haid tidak teratur, berkepanjangan dan menyakitkan

Haid tidak teratur, berkepanjangan dan menyakitkan juga menjadi salah satu penyebab sulit hamil atau susah hamil. Wanita dengan menstruasi atau haid yang tidak teratur memiliki kesempatan hamil yang lebih sedikit dibandingkan dengan wanita yang memiliki siklus menstruasi atau haid yang teratur. Hal ini dikarenakan wanita dengan menstruasi tidak teratur memiliki masa ovulasi yang tidak pasti. Jadi, biasanya wanita dengan menstruasi yang tidak teratur mencoba program hamil, mereka akan berhadapan dengan banyak ketidakpastian.

Sedangkan haid atau menstruasi yang berkepanjangan dan disertai dengan rasa sakit biasanya disebabkan karena adanya gejala atau tanda-tanda adanya penyakit tertentu seperti endometriosis, miom, ataupun radang panggul yang juga menjadi salah satu penyebab sulit hamil.

5. Usia yang terlalu matang

Penyebab sulit hamil yang terakhir adalah usia yang terlalu matang. Usia yang terlalu matang saat menikah juga menjadi salah satu penyebab sulit hamil. Ini disebabkan karena semakin bertambahnya usia seseorang semakin menurun tingkat kesuburannya.

Hasil penelitian menunjukkan pada usia 30 tahun, kesuburan wanita sudah mulai menurun. Namun, masih berada di batas mempunyai kesempatan untuk hamil. Pada usia 35 tahun kesuburan lebih menurun secara signifikan. Memasuki usia 40 tahun, tingkat kesuburan wanita mulai mengalami penurunan secara drastis. Hal ini menandakan bahwa kesempatan wanita untuk hamil pada usia tersebut semakin menipis.

Risiko kehamilan pada wanita di usia 40 hingga 45 tahun ke atas berupa keguguran, kelahiran prematur, preeklamsia, hingga cacat saat lahir. Di usia 50 tahun, masa subur wanita tergolong sangat rendah. Bahkan bisa dikatakan telah mencapai batas usia wanita bisa hamil. Walaupun masih tersisa sel telur, kemungkinan tidak akan dapat terjadi pembuahan. Peluang pembuahan setelah usia ini hanya sekitar 1%.

Hindari faktor penyebab sulit hamil diatas agar Anda bisa segera hamil dan segera mendapatkan momongan seperti yang Anda idam-idamkan. Jika berbagai cara sudah Anda lakukan namun masih juga belum hamil, Anda perlu mencoba rekomendasi herbal terbaik untuk mempercepat kehamilan. Rekomendasi itu adalah Putri V.

 PUTRI V kaya akan Vitamin D, asam folat (Folic Acid), Zat Besi, dan Yodium sangat diperlukan dalam meningkatkan kesuburan dan mendukung kesehatan kehamilan. PUTRI V juga mengandung Beta-karoten, Vitamin E, dan Vitamin C yang dikenal sebagai antioksidan yang mendukung kesehatan sel telur dengan meminimalkan dampak kerusakan radikal bebas pada sel telur.

Selain itu PUTRI V juga mengandung Vitex dan Red Clover Blossom yang membantu mengembalikan keseimbangan hormon dan siklus haid yang teratur. PUTRI V juga mengandung Vit.B6 untuk menurunkan kadar prolaktin yang tinggi dan PABA (Vit.B Kompleks) yang membantu tubuh mempertahankan estrogen. Esterogen penting karena merangsang matangnya indung telur, kematangan rahim serta membantu mempersiapkan rahim sebagai tempat berkembangnya janin. Selain itu kandungan PUTRI V juga sangat diperlukan bagi para wanita muda maupun tua karena terbukti ampuh memelihara kesehatan tubuh terutama organ intim wanita.

Untuk pemesanan dan info lebih lengkap tentang Putri V silahkan klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *