Hindari Pantangan Makanan Cepat Hamil

Bagi Anda yang ingin cepat hamil sangat penting bagi Anda untuk mengetahui hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk mempercepat kehamilan dan juga pantangan apa saja yang perlu dihindari agar bisa cepat hamil. Termasuk dalam hal memilih makanan. Jika kemarin sudah dibahas dalam artikel sebelumnya makanan agar cepat hamil, nah kali ini Anda juga perlu tahu makanan apa saja yang menjadi pantangan dan wajib dihindari jika ingin cepat hamil.

Makanan merupakan salah satu faktor penting yang menunjang kesehatan tubuh, termasuk juga bagi Anda yang sedang menjalani program hamil karena dengan mengkonsumsi makanan yang tepat dapat menunjang program hamil Anda yang secara otomatis akan mempercepat terjadinya kehamilan. Sebaliknya mengkonsumsi makanan yang kurang tepat juga bisa memperlambat atau bahkan menggagalkan program hamil yang sudah Anda rencanakan. Lalu makanan apa saja yang menjadi pantangan dan harus dihindari jika ingin cepat hamil? Berikut selengkapnya.

Pantangan Makanan Cepat Hamil

1. Junk Food

Pantangan makanan cepat hamil yang pertama adalah Junk Food. Bagi Anda yang ingin cepat hamil sangat disarankan untuk menghindari junk food atau fast food. Hasil penelitian menunjukkan bahwa makanan cepat saji tinggi kandungan gula, garam, dan lemak jenuh dapat mengubah metabolisme. Selain itu, zat-zat tersebut juga bisa mengalir bersama darah dan memengaruhi kualitas sel telur. Tidak hanya itu, makanan cepat saji juga menurunkan sensitivitas insulin yang bisa menyebabkan ovulasi (lepasnya sel telur ke rahim) menjadi tidak teratur. Mengonsumsi makanan cepat saji dalam jangka panjang bisa mengganggu kesehatan, yang secara tidak langsung bisa berdampak buruk pada kesuburan wanita.

2. Karbohidrat tinggi gula

Pantangan makanan cepat hamil yang kedua adalah karbohidrat tinggi gula. Karbohidrat tinggi gula merupakan jenis karbohidrat yang cepat dicerna dan dapat menaikkan gula darah dengan cepat. Contohnya adalah roti putih, tepung putih, nasi putih, dan semua makanan yang terbuat dari bahan-bahan tersebut.

Karbohidrat tinggi gula dapat menaikkan gula darah dengan cepat, kenaikan gula darah yang cepat ini akan membuat pankreas harus melepaskan hormon insulin dengan cepat guna mencegah lonjakan gula darah. Nah, kadar insulin yang terlalu tinggi dalam tubuh inilah yang dapat mengganggu pelepasan sel telur dari indung telur, sehingga pembuahan bisa tidak terjadi bahkan saat waktu memasuki masa subur.

3. Makanan dan minuman kemasan

Pantangan makanan cepat hamil yang ketiga adalah makanan dan minuman kemasan. Makanan dan minuman kemasan biasanya dikemas dengan wadah yang terbuat dari kaleng maupun plastik. Umumnya wadah tersebut mengandung bahan kimia yang disebut BPA (bisphenol A).

Penelitian menunjukkan bahwa tingginya paparan BPA pada tubuh dari wadah makanan dan minuman kemasan dapat menganggu kesuburan pria dan wanita . BPA (bisphenol A) ini mengganggu kesuburan dengan menurunkan kualitas sel telur. Selain itu, zat ini juga dapat menurunkan jumlah sperma, sehingga peluang untuk membuahi sel telur menjadi kecil.

4. Ikan tinggi merkuri

Pantangan makanan cepat hamil selanjutnya adalah ikan tinggi merkuri. Mengkonsumsi ikan memang baik bagi kesehatan. Namun beberapa jenis ikan seperti ikan dengan kandungan merkuri yang tinggi justru wajib dihindari jika Anda ingin cepat hamil. Hasil penelitian membuktikan bahwa kadar merkuri yang tinggi di dalam darah dapat mengakibatkan penurunan kesuburan pada pria maupun wanita. Tak hanya itu, merkuri juga akan tetap berada di tubuh selama satu tahun lebih yang dapat membahayakan otak dan sistem saraf janin. Oleh karena itu, menghindari ikan yang tinggi merkuri bisa Anda lakukan agar cepat hamil.

5. Minuman beralkohol

Pantangan makanan cepat hamil yang terakhir adalah minuman beralkohol. Minuman beralkohol selain tidak baik bagi kesehatan juga bisa menurunkan kesuburan. Hasil penelitian menunjukkan minuman beralkohol dapat menurunkan tingkat kesuburan wanita serta menurunkan jumlah dan kemampuan sperma untuk bergerak.

Itulah makanan yang menjadi pantangan dan harus dihindari jika ingin cepat hamil. Selain menghindari berbagai jenis makanan diatas, mengkonsumsi makanan sehat, olah raga secara teratur, menghindari stress serta mengkomsumsi multivitamin ataupun herbal juga bisa Anda lakukan untuk mendukung program kehamilan serta mempercepat proses kehamilan buah hati Anda.

Salah satu rekomendasi herbal terbaik untuk mempercepat kehamilan adalah Putri V. PUTRI V kaya akan Vitamin D, asam folat (Folic Acid), Zat Besi, dan Yodium sangat diperlukan dalam meningkatkan kesuburan dan mendukung kesehatan kehamilan. PUTRI V juga mengandung Beta-karoten, Vitamin E, dan Vitamin C yang dikenal sebagai antioksidan yang mendukung kesehatan sel telur dengan meminimalkan dampak kerusakan radikal bebas pada sel telur.

Selain itu PUTRI V juga mengandung Vitex dan Red Clover Blossom yang membantu mengembalikan keseimbangan hormon dan siklus haid yang teratur. PUTRI V juga mengandung Vit.B6 untuk menurunkan kadar prolaktin yang tinggi dan PABA (Vit.B Kompleks) yang membantu tubuh mempertahankan estrogen. Esterogen penting karena merangsang matangnya indung telur, kematangan rahim serta membantu mempersiapkan rahim sebagai tempat berkembangnya janin. Selain itu kandungan PUTRI V juga sangat diperlukan bagi para wanita muda maupun tua karena terbukti ampuh memelihara kesehatan tubuh terutama organ intim wanita.

Untuk pemesanan dan info lebih lengkap tentang Putri V silahkan klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *